Kamis, 09 Oktober 2008

Jl.Cakung - Cilincing (Hati-hati!!)

HATI-HATI!! yaa itu saja yg bisa saya ingatkan... mungkin kisah ini cuma sebagian kecil dari kisah yg langsung terdengar di telinga saya soal kejahatan di jalan. Coba temen-temen baca, dan di perhatikan benar, karena siapa tau kita berada di posisi tersebut.... (wuiih, ibu kota ternyata sama kejam dengan ibu tiri... ). Kebetulan juga kantor saya saat ini berada diantara jalan Pegangsaan II dan Tipar Cakung Jakarta Utara... daerah yg bertetanggaan dan masih satu iklim dengan daerah yg diceritakan kisah nyata ini... :-(
Begini ceritanya teman2 kontraktor (rumah kontrak, kerja naek motor... senasib kita) ....
Tadi malam kaishar dan istri pulang kerja larut malam, dan melewati daerah Cakung-Cilincing. Waktu saat itu sekitar pukul 21.00 WIB, ditengah perjalanan Kaishar dan Istri di pepet oleh pengendara motor yg berboncengan, lalu dengan sekejap tas sang Istri yang di "cantolin" ditangan, dijambret oleh penjahat bermotor. Terjadilah tarik-menarik tas antara sang Istri dan Penjahat tersebut yg mengakibatkan kaishar dan Istri jatuh dari motor,kejadian tersebut sangat-sangat cepat...!!! Kaishar sendiri tidak menyadari kalau sang istri berjuang mempertahankan tasnya, dia baru sadar ketika ia dan istri jatuh dari motor. Tapi untunglah tasnya dapat diselamatkan dan kondisi kaishar dan Istri mengalami luka2 ditangan dan dikaki, dan saat ini, Kaishar sedang melakukan cek rontgen kepala istrinya, karena mengalami benturan dengan aspal.
Mari kita doakan semoga tidak terjadi hal yg mengkhawatirkan... Untuk itu dihimbau kepada rekan-rekan pengendara spit ;
1. Apabila berboncengan dan membawa tas, dianjurkan tas jgn di "cantolin" atau di simpan ditengah (antara boncengers dan bikers), sebaiknya di taruh di BOX atau di taruh didalam jaket(jd tas berada di dlm jaket kita) atau di taruh di tengah untuk yg mempunyai sepeda motor bebek (diantara kaki bikers).
2. Hati-hati apabila melewati daerah Cakung-Cilincing dimalam hari, karena daerah tersebut sudah terkenal akan daerah yang rawan.
3. Apabila Pulang larut malam, usahakan jangan sendirian, kalau bisa konvoi atau menunggu rombongan motor, biasanya begal atau penjahat akan berpikir 2 kali kalau mau berbuat jahat dengan rombongan motor, mereka lebih suka beraksi kalau ada motor sendirian.
4. Dianjurkan untuk selalu waspada, apalagi sekarang udah mau Lebaran, biasanya orang pada gelap mata trus nekat...
Demikian Sekilas Info...apabila ada yang ingin berbagi pengalaman silahkan, siapa tau bermanfaat untuk rekan-rekan yang lain... mohon maaf bagi yang tidak berkenan.

Tidak ada komentar: